menu melayang

Cara Setting APN By U Tercepat dan Ping Stabil

Cara Setting APN By U Tercepat dan Ping Stabil - Koneksi internet lemot lelet bisa membuat penggunanya kesal ketika sedang dalam keadaan terdesak. 

 

Apalagi jika akses internet tersebut digunakan untuk pekerjaan dan belajar yang notabenya membutuhkan kecepatan serta stabilitas sinyal. 

 

 

Cara Mempercepat Koneksi Internet By U
Cara Mempercepat Koneksi Internet By U
Operator By U

Di bawah naungan PT telkom indonesia, By U menjadi anak perusahaan provider yang menawarkan layanan paket internet murah. 

Berbekal infrastruktur jaringan telkomsel membuatnya menjadi operator yang superior meski umurnya belum genap 1 tahun. Lantas apakah pelanggan tetap harus setting APN By U secara manual?



Tentu saja kita perlu mengatur ulang jaringan pada ponsel agar lebih cepat dan terhindar dari sinyal patah-patah. Mengganti APN hp merupakan tindakan wajib yang harus dilakukan untuk mempercepat internet By U telkomsel. Sayangnya, karena masih tergolong provider baru akhirnya membuat pengguna ponsel pintar kewalahan mencari server aktif. Lantas bagaimana cara setting APN By U 4G agar tidak lemot? mudah saja.

Layanan ini memiliki kelebihan By U yang disediakan untuk para pelanggan setianya. Penyetingan APN ini dilakukan apabila lambatnya koneksi internet tidak disebabkan oleh faktor cuaca. 
Jika hal ini terjadi maka modem atau smartphone anda dapat disetting agar koneksinya menjadi cepat dan lancar lagi. Apakah fungsi APN itu? APN berfungsi untuk mengoneksikan sebuah perangkar agar jaringan internetnya baik dan lancar.

Cara Setting APN By U Tercepat dan Ping Stabil

Kebutuhan telekomunikasi khususnya internet terus mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu. Kini, hampir semua sektor baik pendidikan, ekonomi, dan penjualan memerlukan adanya koneksi internet. By U sebagai anak operator telkomsel hadir memberikan solusi berupa paket internet murah kuota besar.

Sementara itu, tiap operator seluler memiliki pengaturan jaringan yang berbeda satu sama lain. Lewat pengaturan default tersebut pengguna bisa langsung terhubung ke internet, berkirim pesan, dan nelpon tanpa harus mengatur ponsel terlebih dulu. 
 
Tetapi APN default terkadang memberikan koneksi internet yang tidak stabil dan kurang cepat. Penyebabnya pun bermacam-macam mulai dari pengguna yang berlebih pada satu server sampai sinyal patah-patah.

Oleh karenanya, kalian perlu mengganti pengaturan jaringan hp untuk mendapatkan koneksi stabil dan tercepat. 
 
Inilah konsep yang akan kita pakai dalam metode cara setting APN By U dari telkomsel. Setiap ponsel pasti sudah memiliki APN yang tersetting secara otomatis. 
 
Walau begitu cara setting APN yang tepat juga perlu kita ketahui. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara setting APN By U beserta kelebihan By U.
 

Apa itu APN

Pengertian APN atau Access Point Name ialah suatu gerbang jalur atau titik akses koneksi dalam teknik gateway. Sebuah perangkat menggunakan APN ini ketika internet ingin diakses serta jaringan operator seluler menggunakan lintas data tersebut.

Baca juga: 

 

Pada smartphone umumnya menggunakan koneksi internet berbasis 4G LTE, 3G, maupun HSDPA. Koneksi internet pada provider seluler ini menggunakan pengaturan internet yang dinamakan dengan APN. Hal ini juga berlaku pada provider Telkomsel dari By U. 
 
Untuk itulah tercipta cara setting APN By U terbaru. Selain itu, koneksi lemot lelet juga bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti:
  • Modem terlalu panas.
  • Tidak didukung oleh kondisi cuaca
  • Jaringannya memiliki model otomatis atau default.
Access Point Name merupakan kepanjangan dari APN yang berguna untuk menghubungkan ponsel dengan internet sehingga fungsinya menyerupai gateway.
 
 Tugas APN ini ialah sebagai jembatan penggunaan HP dengan operator yang menyediakan jaringan internet tersebut. Settingan APN pada setiap provider tentunya berbeda beda, tidak terkecuali provider By U ini.

Apa kelebihan By U dibanding kompetitornya? 
Namun apakah perbedaan VPN dengan APN itu? Perbedaan kedua hal ini sangatlah jauh. Hal ini dikarenakan fungsi VPN ialah membuat identitasmu di dunia maya menjadi tersembunyi. Sedangkan APN berfungsi menghubungkan ponsel ke jaringan internet.

Fungsi APN

Kegunaan APN tersebut berhubungan dengan penggunan provider pada ponsel kita sehingga akses internet dalam ponsel tersebut dapat diberikan. Karena fungsi inilah APN sangat digunakan. 
 
Selain itu jenis layanan yang digunakan juga dapat ditentukan menggunakan APN seperti layanan Multimedia Messaging Service (MMS), Wireless Application Protocol (WAP) dan sebagainya.

Bagaimana cara setting APN By U itu? Untuk mengoneksikan ke jaringan internet pada umumnya memang harus mengatur APN terlebih dahulu. Dengan begitu tugas ini dapat dilakukan secara otomatis oleh smartphone.

Provider By U

Sebelum menjelaskan cara menyetting APN By U tersebut, saya akan membahas sedikit mengenai provider By U terlebih dahulu. By U merupakan provider internet jaringan 4G LTE di Indonesia sebagai provider serba digital. 
Serba digital yang dimaksud ialah melakukan pembelian SIM card harus melalui situs resminya. Maka dari itu di konter konter HP tidak dapat menemukan kartu By U ini. Untuk itulah registrasinya dapat dilakukan dengan memasukkan nomor kartu keluarga dan KTP ke dalam situs resminya.
Baca juga: Cara Isi Pulsa dan Paket Internet By U Telkomsel Terlengkap
Setelah itu kartu SIM akan dikirim langsung ke rumah anda setelah proses registrasi selesai. Selain itu anda dapat mengambilnya ke kantor pos dengan sendirinya. Setelah itu cara setting APN by U dapat dilakukan. Apakah anda tahu kelebihan kartu By U ini? Di bawah ini terdapat beberapa kelebihan By U yaitu meliputi:
  1. Memiliki kuota utuh sehingga tidak mengenal adanya kuota aplikasi dan kuota siang/malam.
  2. Dapat memilih nomor dengan lebih leluasa sehingga sesuai keinginan.
  3. Sangat fleksibel metode pembelian kuotanya seperti menggunakan LinkAja ataupun GoPay.

Cara Setting APN By U

Secara garis besar perdana By U masih termasuk kategori produk telkomsel. Oleh karenanya seluruh infrastruktur termasuk server jaringannya pun tidak berdiri sendiri alias tergabung bersama telkomsel. Nah, kalian bisa setting APN By U tercepat memakai data serta server milik tekomsel.

Setelah mengetahui kelebihan By U, selanjutnya saya akan menjelaskan tentang cara mengganti APN By U. 
Pengaturan jaringan By U dapat kalian lakukan dengan mudah sehingga berbeda dengan provider lainnya. 
 
Adapun caranya yaitu sebagai berikut:

Langkah pertama yang perlu dilakukan ialah membuka settingan pada HP. Anda hanya cukup mencari menu Pengaturan pada Ponsel dan pilih menu Koneksi. Untuk lebih jelasnya dapat anda perhatikan gambar di bawah ini:

Cara setting APN By U selanjutnya ialah masuk ke menu APN nya. Adapun caranya yaitu klik jaringan internet dan pilih Nama Poin Akses atau Access Poin Name (APN). Untuk lebih jelasnya dapat anda perhatikan gambar di bawah ini.
Cara Mempercepat Koneksi Internet By U
Setting APN By.U

Cara menyetting APN By U selanjutnya ialah membuat APN baru serta memasukkan APN dan Namanya sekaligus. 
 
Anda tidak perlu mengisi kolom lainnya pada pembuatan APN baru ini sehingga kolom selain Nama dan APN dapat dikosongkan saja. Untuk lebih jelasnya dapat anda perhatikan gambar di bawah ini:
Cara Mempercepat Koneksi Internet By U
Hasil Settingan APN By.U

Demikianlah penjelasan mengenai cara setting APN By U beserta kelebihan By U. Kecepatan yang dihasilkan oleh layanan By U sangatlah lancar dan cepat karena jaringan yang digunakan milik Telkomsel.
 
 By U sendiri merupakan keluaran produk Telkomsel yang diklaim sebagai provider serba digital.

Yang memudahkan pengguna bebas memilih operator simcard akan digunakan juga bebas menentukan paket yang akan dipakai.

Aturlah  kuota internet sesuai kebutuhan Anda dan menentukan budget yang sesuai paket tersedia

Blog Post

Related Post

Bacalah yang menarik

Back to Top

Cari Artikel